Beragam kegiatan CSR dari unit industri maupun opini CSR di Indonesia. Files ini dikompile guna literatur dan benchmarking kegiatan CSR, agar bisa mempositioning-kan kegiatan CSR secara berbeda, focus dan efektif. CSR bagaimanapun penting perannya bagi sustainability perusahaan karena dengan CSR perusahaan mempertimbangkan kepentingan stakeholder (pemegang kepentingan) dalam kebijakan operasionalnya.

Thursday, June 14, 2007

PROGRAM CO-OP PT TELKOM 2007

Program Coperative Academic Education (CO-OP) bagi Perusahaan adalah merupakan salah satu implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan :
• Membantu dunia pendidikan di dalam negeri dengan memberikan kesempatan melaksanakan praktek kerja bagi mahasiswa dari lembaga pendidikan tinggi
• Menyesuaikan kurikulum di lembaga pendidikan tinggi menjadi lebih relevan dengan kebutuhan dunia usaha/ kerja.
PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk telah berpartisipasi dalam Program ini sejak tahun 1998 dan sampai dengan saat ini telah menjalin kerjasama dengan 28 Perguruan Tinggi Negri maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTN/ PTS) diseluruh Indonesia. Sebelum terpilih sebagai peserta Program CO-OP, mahasiswa harus melalui seleksi yang meliputi seleksi Administrasi sepereti : Usia maksimal 24 tahun, telah menjalani pendidikan minimal pada semester VII, berbadan sehat dan berkelakuan baik serta berkepribadian yaitu mempunyai motivasi, kemampuan bersosialisasi dan atau tekun serta mempunyai ketahanan mental, kemudian si calon harus menjalani seleksi tertulis yang meliputi Pengetahuan Bahasa Inggris dan Pengetahuan umum tentang Telekomunikasi dan Seleksi wawancara.

PROGRAM CO-OP PT. TELKOM TAHUN 2007 1.
Sesuai hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan Program Co-op PT Telkom 2007 pada 28 PTN/PTS di Indonesia diporoleh :
- Jumlah Mahasiswa yang mendaftar : 508
- Jumlah Mahasiswa yang ikut seleksi : 453
- Jumlah Mahasiswa yang Disarankan Untuk Diterima : 138
- Jumlah Mahasiswa yang Masih Dapat Disarankan Untuk Diterima: 72 2.

Penentuan Kriteria Hasil Seleksi Program Co-op PT Telkom 2007 dengan bobot:
- Index Prestasi Kumulatif (IPK) : 20%
- Nilai Tes Tertulis : 30%
- Nilai Wawancara : 50%
Dari Sidang penentuan hasil seleksi Program CO-OP ditetapkan 120 mahasiswa dinyatakan dapat mengikuti Program CO-OP PT. TELKOM tahun 2007 dengan komposisi setiap PTN/PTS terlampir. 3.

Kepada seluruh Mahasiswa yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti Program CO-OP PT. TELKOM tahun 2007 agar memperhatikan hal-hal berikut :
a. Pelaksanaan magang bagi peserta CO-OP akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan, terhitung tanggal 1 Juli 2007 s.d 30 September 2007.
b. Magang akan dilaksanakan dilokasi kerja Unit Bisnis PT. Telkom sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan dan akan dijelaskan lebih rinci oleh Unit HR Center PT. TELKOM setempat.
c. Peserta sudah harus melapor di Unit HR Area/ HR Rep setempat untuk menerima penjelasan dan menandatangani Perjanjian kerja, hari Jumat, 29 Juni 2007 pukul 09.00 waktu setempat.

No comments: