Beragam kegiatan CSR dari unit industri maupun opini CSR di Indonesia. Files ini dikompile guna literatur dan benchmarking kegiatan CSR, agar bisa mempositioning-kan kegiatan CSR secara berbeda, focus dan efektif. CSR bagaimanapun penting perannya bagi sustainability perusahaan karena dengan CSR perusahaan mempertimbangkan kepentingan stakeholder (pemegang kepentingan) dalam kebijakan operasionalnya.

Monday, July 2, 2007

PTFI Pada CSR Indonesia Expo 2007


Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia bersama dengan Antheus Indonesia menyelenggarakan "CSR Indonesia-Corporate Social Responsibility Expo & Conference" yang berlangsung mulai tanggal 26 – 29 April 2007 di Jakarta Hilton Convention Center.
PT Freeport Indonesia (PTFI) hadir pada acara CSR Expo ini dengan menampilkan poster-poster, buku, brosur dan berbagai publikasi yang memuat informasi kegiatan CSR perusahaan, termasuk Buku WTSD PTFI. Wakil Presiden Yusuf Kalla singgah di stand PTFI disambut oleh Rusdian Lubis, Direktur & Executive Vice President PTFI. stand PTFI didukung oleh staf dari Social Outreach and Local Development Division (SLD), Public Health & Malaria Control (PHMC), Institut Pertambangan Nemangkawi (IPN), Departemen Environmental, dan Departemen Corporate Communications, maupun wakil dari Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK).
"Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka CSR merupakan wahana yang dapat dipergunakan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, guna mendukung pencapaian Millennium Development Goals(MDGs)," demikian disampaikan oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla dalam pembukaan acara CSR Expo.
Kesadaran tentang pentingnya CSR menjadi tren di kalangan korporasi baik di tingkat global maupun tingkat nasional. Hal ini sesuai dengan meningkatnya kepedulian korporasi terhadap masalah-masalah ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan disekitarnya, dengan memperhatikan kaidah-kaidah sosial dan prinsip-prinsip hak asasi manusia (HAM).

No comments: